Essays24.com - Term Papers and Free Essays
Search

Dudidam Business Plan

Essay by   •  September 28, 2016  •  Business Plan  •  280 Words (2 Pages)  •  825 Views

Essay Preview: Dudidam Business Plan

Report this essay
Page 1 of 2

BUSINESS PLAN

Executive Summary

Unit usaha kami yang bergerak di sektor retail makanan, pada khususnya durian frozen dalam kemasan serta makanan olahan dari buah durian, dengan merek “DuDiDam”.

Durian merupakan buah yang bersifat musiman. Produk kami dimaksudkan untuk mempermudah pecinta durian untuk mengkonsumsi durian dengan “praktis” dan dapat dinikmati sepanjang tahun.

Pelanggan kami adalah konsumen perorangan (pecinta durian), toko retail, serta pengusaha kuliner yang membutuhkan pasokan durian sepanjang tahun, karena kami menjamin ketersediaan pasokan durian sepanjang tahun.

Unit usaha ini merupakan usaha perorangan dan usaha ini memiliki prospek yang cerah di masa yang akan datang, karena segmen pecinta durian di Indonesia pasarnya cukup besar. Selain itu, pelaku usaha yang bergerak di penjualan durian dalam kemasan masih sedikit. Di sisi lain, kami memiliki kontrak khusus dengan pemasok sehingga kami memiliki jaminan ketersediaan pasokan.

Produk

Produk kami adalah produk durian serta olahannya yang dikemas dalam kemasan praktis dan menarik, disimpan dalam suhu rendah “frozen” sehingga tahan lama dan dapat dinikmati sepanjang tahun.

Jenis produk durian kemasan dan olahannya adalah sebagai berikut:

  1. Durian kupas medan
  2. Durian dalam cup
  3. Durian monthong kupas
  4. Pancake Durian

*) Jenis produk dapat bertambah seiring dengan perkembangan usaha

Dalam kemasan kamu mencantumkan tanggal kadaluarsa, informasi mengenai kandungan gizi dan kalori per gramnya.

Konsumen

Kami membidik konsumen retail dengan rincian sebagai berikut :

  1. Konsumen perorangan
  2. Toko eceran / Minimarket
  3. Pelaku usaha kuliner

Pangsa Pasar

Usaha ini memiliki pasar yang besar karena pecinta durian di Indonesia cukup besar, dalam semua tingkan usia, baik anak-anak, remaja, dewasa, dan berumur.

Dengan kemasan yang kecil (untuk durian cup) sehingga mudah dibawa kemana-mana serta cukup untuk sekali makan. Hal ini, tentunya mengakomodasi bagi orang-orang yang berhati-hati atau bermasalah dengan kesehatan untuk tetap dapat mengkonsumsi namun dalam porsi kecil.

...

...

Download as:   txt (2.2 Kb)   pdf (52.3 Kb)   docx (8.8 Kb)  
Continue for 1 more page »
Only available on Essays24.com