Essays24.com - Term Papers and Free Essays
Search

Enterprise Risk Management - Dell Computer

Essay by   •  March 29, 2016  •  Case Study  •  2,959 Words (12 Pages)  •  1,447 Views

Essay Preview: Enterprise Risk Management - Dell Computer

Report this essay
Page 1 of 12

[pic 1][pic 2][pic 3][pic 4]

Tugas Corporate Risk Management

Enterprise Risk Management - Dell Computer

Aditya Ardiani                 

Bilfrits Siahaan        0152142024        

Listianto Amin M        0152142005

Michael

Sebastian

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PRASETIYA MULYA

PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN EKSEKUTIF - BISNIS

JAKARTA

                                                2016

Enterprise Risk Management - Dell Computer

About Dell Computer

Dell, Inc. adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.

Dell Inc. adalah perusahaan yang bergerak dalam industri teknologi informasi. Pada awal berdirinya, yaitu tahun 1984 perusahaan ini bernama PCs Ltd. Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang dirintis oleh Michael Dell ini terus mengalami peningkatan yang cukup siginifikan sehingga berganti nama menjadi Dell Computer dan pada akhirnya menjadi Dell Inc. Perusahaan yang berbasis di Austin-Texas ini merupakan produsen perangkat keras komputer, perangkat lunak, bahkan layanan-layanan lain yang berkaitan dengan teknologi komputer. Hingga tahun 2008, pangsa pasar Dell Inc. telah mencakup kawasan Amerika, Asia, Eropa, bahkan sebagian Afrika. Dell percaya bahwa pendekatan yang dia lakukan dalam bisnis computer memiliki dua manfaat: (1) memotong distributor dan dealer retail menghilangkan kenaikan dalam reseller. (2) membuat sesuai dengan pesanan mengurangi biaya dan resiko yang berkaitan dengan kepemilikan persediaan dalam jumlah besar baik untuk komponen perakitan dan barang jadi.

Berbekal strategi dan model bisnis berupa pemasaran secara langsung dan produksi berdasarkan pesanan ini, Dell mampu bersaing dalam pasar global. Strategi tersebut menjadikan proses bisnis Dell Inc. lebih efisien dibandingkan para pesaingnya sehingga Dell Inc. mampu menjadi low-cost provider dalam industri komputer.

Sebagai tambahan, Dell juga membuat berbagai kategori produk. Pada tahun 2001-2002, Dell menjual alat penyimpanan data yang bekerja sama dengan dengan EMC. Dell juga mulai menjual data routing switcher, kategori yang didominasi oleh Cisco System, printer dan printer cartridge yang didominasi oleh HP, flat screen LCD TV dan peralatan toko retail. Del juga menjual MP3 player bernama Dell DJ yang berada di posisi kedua setelah iPod dari Apple. Dell juga plasma screen TV sebagai salah satu produknya pada tahun 2004. Sejak tahun 1990, Dell telah memasarkan CD dan DVD drive, printer, scanner, modem, monitor, kamera digital, memory card, alat penyimpanan data dan speaker. Sejauh ini, terbukti bahwa berbagai produk baru dan bisnis dari Dell cukup menguntungkan. menurut Michael Dell, “We believe that all our businesses should make money. if a business doesn’t make money, if you can’t figure out how to make money in that business, you shouldn’t be in that business.”

Introduction

Dell Computer, penyedia terkemuka produk dan layanan komputasi, menghasilkan pendapatan dari $ 31,2 miliar pada tahun 2002. model bisnis perusahaan telah didorong oleh fokus tanpa henti pada peningkatan efisiensi dan memberikan nilai melalui proses penjualan langsung yang dilewati tradisi saluran distribusi . Analis merasa model Dell langsung, pengadaan yang efisien, dan manajemen rantai pasokan yang efektif telah diberikan memimpin yang kuat atas pesaing. Beberapa analis merasa Dell telah dirintis salah satu yang paling sukses model bisnis inovasi dalam sejarah perusahaan.

                                                         

Dell dioperasikan di seluruh dunia dan dikelola secara geografis. Tiga kelompok geografis adalah Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik dan Jepang.

Wilayah Amerika berbasis di Round Rock, Texas, dan ditutupi Amerika Serikat, Kanada dan Amerika Selatan. Wilayah Eropa, yang berbasis di Bracknell, Inggris, menutupi negara-negara Eropa dan juga beberapa negara di Timur Tengah dan Afrika. The Asia-Pasifik dan Jepang wilayah tertutup Pasifik, termasuk Jepang, India, Cina, Australia dan Selandia Baru, dan berbasis di Singapura.

Penjualan di luar AS menyumbang sekitar 35% dari pendapatan Dell pada tahun 2002. fasilitas manufaktur perusahaan yang berlokasi di atau sekitar Austin, Texas; Nashville, Tennessee, Amerika Serikat; Eldorado do Sul, Brasil; Limerick, Irlandia; Penang, Malaysia; dan Xiamen, Cina.

Pembahasan Enterprise Risk Management berdasarkan COSO atas kasus Dell Computer sebagai berikut :

1. Stake holder Risk Analyst

Dell sadar bahwa peta kompetitor yang ketat akan menimbulkan resiko bagi perusahaan untuk menciptakan produk yang lebih baik yakni dari sisi harga, teknologi yang berkembang, performa produk, kualitas produk, reabilitas, service dan support.
Selain itu juga resiko yang di hadapi oleh Dell adalah kenaikan biaya operasional dimana biaya buruh terus meningkat dan ketidakpastian dari kondisi ekonomi baik regional maupun dunia.

Berdasarkan stake holders analyst   pada Dell Computer berfokus pada nilai teknologi baru. Dimana dengan adanya teknologi yang baru diciptakan maka akan menciptakan pangsa pasar yang baru dan bisa bersaing dengan para kompetitor. Akan tetapi pasar tidak hanya puas dengan teknologi baru, pasar juga harus dipuaskan dengan kualitas barang dan harga harga yang kompetitif. Dengan adanya teknologi yang baru dan diterimanya produk oleh pasar maka akan meningkatkan permintaan barang dan jasa dari Dell komputer, dimana ini juga akan meningkatkan profitabilitas dari Dell komputer.

...

...

Download as:   txt (21 Kb)   pdf (366.8 Kb)   docx (184 Kb)  
Continue for 11 more pages »
Only available on Essays24.com